Responsive Ads Here

Saturday, April 14, 2018

LAPORAN PASAR: Penjualan merosot keluar hampir £ 600 juta dari perusahaan perangkat lunak terbesar di Inggris, Sage

LAPORAN PASAR: Penjualan merosot keluar hampir £ 600 juta dari perusahaan perangkat lunak terbesar di Inggris, Sage

Penjualan yang mengecewakan menghapus sekitar £ 596 juta dari nilai perusahaan perangkat lunak terbesar di Inggris.

Dalam pembaruan perdagangan yang mengecewakan, Sage menyalahkan 'eksekusi operasional yang tidak konsisten' karena menurunkan prakiraan setahun penuh. Ini melaporkan pertumbuhan pendapatan 6,3 persen dalam enam bulan hingga 31 Maret, dibandingkan dengan 7,4 persen pada periode yang sama tahun lalu. agen ceme

Langganan perangkat lunak tumbuh 25,3 persen mencakup periode, turun dari 30,6 persen pada periode yang sama tahun 2017.

Pengumuman itu menyebabkan saham Sage menderita jatuh terburuk satu hari kedua sejak 1999. Mereka jatuh 8,1 persen, atau 55 persen, menjadi 617 sen.

Ini mengikuti perubahan sentimen investor terhadap saham teknologi yang telah menghapus puluhan miliar dari nilainya pada bulan lalu.

Sebagai hasil dari pembaruannya yang mengecewakan, Sage yang berbasis di Newcastle telah merevisi panduan pendapatan setahun penuh dari 8 persen menjadi 7 persen.

Stephen Kelly, chief executive Sage, mengatakan: "Pertumbuhan lebih rendah dari ekspektasi kami karena kecepatan eksekusi lebih rendah dari yang kami rencanakan." Analis di bank investasi Investec menyebut pembaruan itu 'mengkhawatirkan' tetapi menambahkan bahwa itu 'bukan bencana' .

Russ Mold, dari broker AJ Bell, mengatakan kemungkinan Sage akan gagal memenuhi kekurangan yang diperlukan untuk memenuhi perkiraan baru, meningkatkan kekhawatiran akan mengeluarkan peringatan lain dalam waktu dekat.

"Perusahaan menyalahkan pertumbuhan yang lebih lemah daripada yang diantisipasi dalam pendapatan berulang dan langganan perangkat lunak pada masalah operasional," tambahnya.

"Sementara dalam teori ini berarti perusahaan tetap mengendalikan takdirnya sendiri, ada sedikit detail tentang bagaimana masalah ini akan diperbaiki.

"Investor akan berharap untuk kejelasan lebih besar ketika perusahaan memposting hasil semester pertama di bulan Mei."

FTSE 100 membukukan kenaikan tipis wafer kedua berturut-turut kemarin, mengakhiri hari naik 0,09 persen, atau 6,22 poin, di 7264,56. FTSE 250 naik 0,33 persen, atau 65,61 poin, menjadi 19838,54.

Saham Micro Focus naik untuk hari kedua setelah muncul bahwa hering hedge fund AS Elliott telah mengambil saham di raksasa teknologi. Saham Micro Focus naik 7,6% pada hari Kamis dan mengakhiri hari pada hari Jumat naik 3,2 persen lebih lanjut, atau 40,5p, pada 1299p.

Saham di Telecom Plus, yang memasok gas, listrik, telepon dan layanan broadband, menukik setelah broker Peel Hunt mengatakan perdagangan jangka pendek tampak 'agak membosankan'.

Broker mengurangi perkiraan laba 2019 perusahaan dengan £ 2 juta hingga 57 juta poundsterling. Sahamnya jatuh 10,9 persen, atau 134p, menjadi 1096p, mendorongnya ke bagian bawah FTSE 250.

Analis di pialang RBC Capital Market menurunkan peringkat Talk Talk, operator telepon dan broadband, karena khawatir itu tidak akan mampu bersaing dengan BT yang sedang bangkit yang ingin 'merestart strategi konsumennya'. Memangkas rating Talk Talk dari 'outperform' menjadi 'perform' dan target harga dari 140p ke 125p, RBC menambahkan: 'Kami pikir Talk Talk relatif tidak berdaya terhadap paket BT yang agresif, yang dapat menyebabkan kerugian besar pelanggan. 'Saham Talk Talk turun 2,2 persen, atau 2,7 p, menjadi 121,4 p.

Pada AIM, saham di Lionsgold, sebuah perusahaan eksplorasi dan produksi emas, bersinar ketika menawar £ 1,35 juta untuk mengendalikan Teknologi TRAC, perusahaan yang membantu mengembangkan mata uang digital yang disebut Goldbloc, yang didukung oleh logam mulia. Saham Lionsgold meroket 34,8 persen, atau 0,8 p, menjadi 3,1 p.

Peningkatan dividen meningkatkan saham di perusahaan power supply XP Power.

Perusahaan melaporkan peningkatan pesanan 9 persen dalam tiga bulan yang berakhir 31 Maret, serta kenaikan 18 persen dalam pendapatan. Ini menyatakan 16p per saham dividen untuk kuartal, peningkatan 7 persen pada tahun sebelumnya.

Saham melompat 5,1 persen, atau 180 persen kemarin, menjadi 3700p.

No comments:

Post a Comment